Definisi

"YAMNET" adalah Perusahaan Jasa Telekomunikasi yang berkedudukan di Jl. Diponegoro No.36/118, Bulusari, Bulusulur, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57615.

"Pelanggan" adalah Perseorangan/Korporasi/Institusi yang berlangganan jasa YAMNET.

"Mitra YAMNET" adalah Perseorangan/Korporasi yang menjalankan usaha distribusi Jasa Akses Internet yang diakui YAMNET dan tunduk terhadap ketentuan yang disepakati kedua belah pihak, dalam hal ini sebagai Agen Pemasaran.

"Perangkat" adalah alat-alat yang disediakan oleh YAMNET atau Mitra Yamnet untuk kebutuhan distribusi jasa akses internet kepada pelanggan.

"Biaya Instalasi" adalah biaya pemasangan Jasa Akses Internet yang harus dibayarkan kepada YAMNET atau Mitra YAMNET.

"Bulan" adalah periode 1 (satu) bulan kalender.

"Biaya Bulanan" adalah biaya berlangganan yang wajib dibayarkan oleh Pelanggan kepada YAMNET.

"Gangguan" adalah kondisi terjadinya tidak ada trafik internet dari sisi pelanggan melalui perangkat YAMNET dalam periode tertentu yang disebabkan oleh tidak berfungsinya perangkat, atau kejadian lain yang memicu terjadinya link terputus (Link Down).

"Penalti" adalah denda yang dikenakan kepada Mitra YAMNET atau Pelanggan dikarenakan kelalaian atau pelanggaran ketentuan yang telah disepakati antara kedua belah pihak.

Ketentuan Mitra YAMNET

  • Mitra YAMNET atas izin YAMNET diperbolehkan memasarkan, mendistribusikan, memasang jaringan, me-monitor, melayani komplain, bersikap sopan dan tidak menyalahi norma-norma yang berlaku, memelihara jaringan, dan menagih biaya bulanan kepada para pelanggan.
  • Terkait Tagihan kepada para pelanggan, Sistem Invoice / Tagihan telah disediakan oleh YAMNET beserta administrasi pendukungnya. Mitra YAMNET wajib menggunakan aplikasi YAM-Payment dan hanya diperbolehkan menagih biaya bulanan kepada para Pelanggan. Pembayaran 100% atas nama Perusahaan PT. Yasmin Amanah Media. Pelanggan tidak diperkenankan membayar atau bertransaksi Jasa Internet melalui Rekening Mitra YAMNET.
  • Mitra YAMNET dalam mendistribusikan jaringan wireless kepada Para Pelanggan, wajib mematuhi Regulasi Kebijakan Penataan Spektrum Frekuensi Radio yang telah ditetapkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, sesuai dengan Peraturan Mentri terbaru.
  • Mitra YAMNET berhak menentukan produk layanan sesuai dengan market di lapangan, dan atau sesuai dengan permintaan calon pelanggan.
  • Mengenai perizinan tempat dan bangunan, pendirian tower, izin gangguan masyarakat, BUKAN tanggungjawab YAMNET. YAMNET hanyalah brand dagang atas permintaan Mitra YAMNET dalam mendistribusikan Jasa Layanan Akses Internet dari YAMNET ke Para Pelanggan.
  • Mitra YAMNET wajib membayar royalti kepada YAMNET atas BRAND YAMNET dan pendistribusian Jasa Internet dari YAMNET kepada Para Pelanggan.
  • Segala bentuk tindakan yang menyimpang dan menyalahi perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, maka sudah menjadi tanggungjawab Mitra YAMNET sepenuhnya, dan atas penyimpangan itu YAMNET tidak dapat dilibatkan selain yang berkaitan dengan Jasa Internet.

Ketentuan Pelanggan YAMNET

  • Calon Pelanggan YAMNET berhak mendapatkan informasi/promosi terkait layanan Jasa Internet dari YAMNET.
  • Pelanggan YAMNET atas permintaanya, dengan suka rela memohon instalasi dan mempersilahkan pemasangan kepada Petugas YAMNET.
  • Pelanggan berhak mendapatkan layanan yang sesuai yang ditawarkan oleh Mitra YAMNET. Pelanggan dapat komplain kepada Team Support YAMNET jika terjadi gangguan.
  • Pelanggan YAMNET berkewajiban menjaga dan merawat perangkat yang telah terpasang oleh Petugas YAMNET, memelihara perangkat dari tetesan air, menjaga kelembaban suhu, menghindari kontak listrik yang membahayakan, menjauhkan dari jangkauan anak-anak, dan mematikan perangkat jika terjadi hujan disertai petir.
  • Pelanggan YAMNET diharapkan menggunakan jasa layanan internet secara tepat dan menggunakannya untuk hal manfaat dan mematuhi pemerintah tentang hal-hal yang dilarang dalam penggunaan teknologi informasi-komunikasi, khususnya Jasa Akses Internet.
  • Segala tindakan penipuan, pengrusakan, hijacking, cracking, perjudian, dan kejadian-kejadian yang merugikan pihak lain, murni sepenuhnya tanggungjawab PELANGGAN. YAMNET berhak memberikan informasi kepada pihak penyidik secara transparan dan jujur atas tindakan yang dilakukan PELANGGAN terkait hal itu.
  • Pelanggan dapat melakukan migrasi Upgrade/Downgrade layanan bak secara tertulis maupun via media komunikasi secara sadar, tanpa paksaan dan atas kemauan pihak Pelanggan.
  • Pelanggan berkewajiban membayar biaya bulanan sebagaimana yang telah disepakati kedua belah pihak.
  • Dalam kesepakatan jangka waktu berlangganan, Pelanggan wajib berlangganan sesuai dengan kesepakatan kontrak. Apabila terjadi pemutusan sepihak selama masa kontrak, YAMNET berhak menagih biaya penalti dan menghentikan layanan sementara, sehingga tagihan terlunasi terlebih dahulu, kemudian mengaktifkan layanan kembali.

Agreement

Dengan membaca uraian ini berarti telah bersedia mematuhi ketentuan secara sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun, dan siap menerima resiko apabila melanggar ketentuan-ketentuan yang telah disebutkan di atas.

BACK